ASMARA DUA DIANA

Dengan BLOG ini SAYA mencoba untuk menjadi PENGKRITIK FILM PENGANALISA FILM…

Inget ya “MENGANALISA” bukan “MENGKRITIK“…. Dan blog ini bukan bermaksud menjelek-jelekkan, tapi hanya mencoba untuk melatih kemampuan analisis saya saja. Dan untuk untuk yang pertama, saya memilih film ASMARA DUA DIANA.

asmara_dua_diana_poster_smAsmara adalah pria yang paling beruntung. Ia menikah dengan Diana Wulandari (Luna Maya) yang selain cantik,juga merupakan anak tunggal seorang pengusaha travel kaya di Jakarta. Ia diserahi perusahaan oleh mertuanya. Warisan pun terbentang di depan mata. Kesialannya hanya satu: ia mempunyai masalah dengan kesetiaan. Asmara yang memang dasarnya pria supel dan baik, mudah menarik hati wanita. Hingga kali ia bertemu dengan Diana Dwiyana (Aura Kasih) yang seksi dan mempesona. Setelah berkencan berkali kali, Diana Dwiyana mengaku hamil. Ia meminta Asmara bertanggung jawab. Ia ternyata adik seorang kolonel yang tega berbuat kasar terhadap orang yang mengganggu keluarganya.

Ternyata Diana Wulandari juga hamil. Keluarganya menyambut suka cita. Sebagai hadiah, Asmara dibuatkan perusahaan baru. Diana Dwiyana, tidak sabar menunggu, Ia mengancam Asmara akan memberitahu istrinya bahwa Asmara berselingkuh dengannya. Asmara yang panik dan takut segera menyewa jasa Bakri, seorang pembunuh bayaran untuk menghilangkan Diana Dwiyana. Panik, Asmara kabur keluar kota dan menghilang. Saat pelarian, ia bertemu dengan preman yang baru keluar dari penjara. Ia mendapat pencerahan dari preman yang bilang padanya bahwa tempat paling aman itu penjara. Tak seorangpun bisa menyentuh kita. Asmara pun mendapat ide cemerlang, ia harus masuk penjara. Uniknya, Asmara justru sering cari gara gara untuk bisa masuk penjara. Sampai semua sipir bosan dan dendam padanya. Dasar cerdik, Asmara malah membuat bisnis baru di dalam penjara. Ia pun menjadi napi favorit. Tapi sampai kapan Asmara bahagia di dalam penjara?

Pemain : Jamie Adytia, Luna Maya, Aura Kasih, Mario Maulana, Jose Rizal Manua, Restu Sinaga

MY OPINION:

Film ini ber-genre komedi romantis, namun menurut saya komedinya kurang dikemas dengan scene-scene yang lebih bisa membuat penontonnya terbahak-bahak.  Ada banyak scene yang bisa membuat saya tersenyum, namun tidak bisa membuat saya tertawa hingga terpingkal-pingkal. Dan dari sisi romantisnya pun dirasakan kurang. Jika diperhatikan scene romantis dalam film ini nyaris sedikit sekali dan justru di babak awal lebih banyak scene-scene hot yang menurut saya penggarapannya pun kurang maksimal. Mungkin karena film ini diproduksi untuk dikonsumsi masyarakat Indonesia.

Alur cerita dari film ini terkesan sangat cepat. Di menit-menit awal langsung dimunculkan konflik, alhasil klimak yang didapat tidak bisa mencapai puncak. Dan menurut saya disitulah kelemahan dari film ini. Apabila film ini dibuat dengan kebiasaan film-film Hollywood, dimana alur cerita dibuat dari:

AWAL – KONFLIK(KLIMAKS) – PUNCAK KLIMAKS – ANTIKLIMAKS – KONFLIK  – ANTIKLIMAKS/ ENDING

Karena kebanyakan penonton tidak terlalu suka dengan akhir/ Ending cerita yang menggantung. Yang diinginkan penonton termasuk saya adalah akhir yang bisa membuat kita mengetahui keseluruhan cerita dan bukan membuat kita berpikir.

Menurut saya film ini akan lebih berkesan jika dibuat “SAD ENDING”. Mungkin apabila dibuat scene ketika Asmara keluar penjara dan dia tau kalau ternyata dia dibohongi oleh Diana Dwiyana (Aura Kasih), setelah itu Asmara berupaya menjelaskan kepada Diana Wulandari (Luna Maya) namun ternyata semuanya sudah terlambat.

DAN UNTUK FILM INI SAYA KASIH BINTANG:starstar

Sekarang apabila anda mulai penasaran akan film ini anda bisa meng-klik link yang sudah saya siapkan di bawah ini dan selamat menononton…🙂

http://www.youtube.com/watch?v=bIA8MpcDd8U&feature=related

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s