MENEMUKAN IDE YANG BERSEMBUNYI DI SEKITAR KITA (PART 2)

3. Membaca.
Saya termasuk salah satu orang yang sangat setuju akan opini yang mengatakan buku merupakan jendela dunia. Karena dengan membaca kita bisa mengetahui hal-hal yang belum pernah kita ketahui sebelumnya. Salah satu kelebihan buku adalah kita dapat membacanya berulang-ulang untuk mampu memahami isinya. Dan niscaya apabila kita sudah memahami betul isi sebuah buku maka kita mampu untuk menjelaskan kembali isi dari buku tersebut. Dengan pemahaman akan muncul ide-ide baru mengenai apa yang sudah kita baca atau pahami.

4. Melamun.
Saya sangat suka melamun. Banyak ide-ide saya yang muncul ketika saya melamun. Karena apabila kita melamun, sebenarnya otak kita sedang memaksa kita untuk bermimpi. Namun kebanyakan orang membiarkan mimpi yang berasal dari lamunannya tersebut. Namun saya mampu mendapatkan mimpi yang saya inginkan dari lamunan saya. Ya… Saya hanya tinggal menulisnya saja dalam buku maupun Laptop saya tentang mimpi-mimpi yang berasal dari lamunan saya. Bahakan setelah menulisnya saya mendapatkan ide-ide sehingga tulisan saya menjadi semakin liar dan menarik untuk saya kerjakan.

5. Tidur.
Banyak orang tidak tahu kalau dengan tidur saja, kita sudah dapat memperoleh ide. Dari kelima cara menemukan ide, cara inilah yang paling saya sukai. Karena saya hanya tinggal menutup mata saya saja. Namun untuk cara yang satu ini dibutuhkan kemampuan mengingat yang sangat kuat, karena hampir 50 persen orang hanya mampu mengingat 30 persen dari mimpinya. Namun anda tidak perlu khawatir, otak kita merupakan perpustakaan ide yang tidak ada batasnya. Dan perpustakaan ide hanya bisa terbuka secara gila-gilaan saat kita tidur. Saya yakin anda pernah bermimpi mengenai hal-hal yang tidak pernah anda bayangkan sama sekali. Entah itu mimpi yang menyenangkan ataupun mimpi buruk yang sangat mengerikan. Mimpi merupakan sebuah film singkat yang terjadi dalam waktu tidak lebih dari 5 menit. Maka dari itu, mulai sekarang apabila anda terbangun dari tidur anda tulislah mimpi anda dengan segera. Walaupun akan banyak bagian yang terlupakan tapi saya yakin anda akan mengetahui awal atau akhir dari mimpi anda, sehingga anda tinggal melengkapi saja.

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

